RSS

Oh My Speedy Unlimited! Grr.. (Sebuah Komplain)

Ini adalah sebuah keluhan aku kepada koneksi internet di rumahku yang berubah menjadi menjengkelkan. Begini ceritanya. Beberapa minggu lalu, bapakku memutuskan untuk mengubah speedy based capacity menjadi speedy unlimited. Tentu saja aku senang, sebab dengan kepindahan ini aku bisa download dan main internet sepuasnya tanpa perlu takut lagi dihantui kuota atau batas pemakaian. Alasan kepindahan ini karena speedy unlimited ternyata cukup terjangkau harga langganannya. Sementara itu, kabel koneksinya disambung dari rumah tetangga aku di sebelah.

Tapi, kesenangan itu hanya berlangsung sebentar saja. Justru malah kekecewaan demi kekecewaan yang muncul. Pertama adalah TIDAK BISA MEMBUKA FACEBOOK. Kalaupun terbuka, hanya lancar di bagian home-nya saja. Setelah itu stuck atau macet. Aneh menurutku. Sebab, waktu masih pakai speedy kuota pemakaian tak pernah menemukan masalah ini. Kedua adalah tadi aku mencoba menerbitkan posting di situs blog tumblr, tapi tidak bisa menerbitkan posting yang aku tulis dan tidak bisa meng-upload foto di tumblr. Butuh kesabaran dan waktu yang lama untuk prosesnya. Berhubung aku ini orangnya tidak sabaran, akhirnya aku batalkan. Herannya, saat aku mencoba meng-upload foto dan posting di situs blogspot, sama sekali tidak ada masalah dan lancar.

Akhirnya, muncul beberapa kecurigaanku terhadap masalah menyebalkan ini. Pertama adalah tetanggaku sebagai router sengaja melambatkan koneksi ke facebook. Kecurigaan kedua adalah speedy unlimited 'murah' tapi 'murahan'. Tapi kecurigaan ini belum satupun terbukti dan aku sendiri tetap berada di kebingungan hingga saat ini.

Semenjak kepindahan itu, aku selalu membuka facebook di warnet. Mungkin untuk update blog aku di tumblr juga harus dari warnet lagi. Ada apa ini sebenarnya? Tolong jawab kepada yang sudah baca posting ini. Sebab, aku malas kalau harus membuka facebook di warnet terus. Hmm..

0 komentar:

Posting Komentar