RSS

photography session #11 'Spesial Agustusan! (celebrate independence day) '-PART 1

"17 Agustus tahun '45..Itulah hari kemerdekaan kita..Hari merdeka, nusa dan bangsa..Hari lahirnya bangsa Indonesia..MERDEKA!"

17 Agustus bisa disebut juga sebagai tonggak awal atau 'kilometer nol'-nya Indonesia. Sebab, 64 tahun yang lalu, atas nama bangsa Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia dari para bangsa penjajah. Berbagai cara ditempuh oleh para pahlawan kita untuk meraih kemerdekaan itu. Ada yang bertempur di garis terdepan medan perang dan juga berjuang melalui jalur diplomasi politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Walaupun caranya berbeda, tapi mereka semua memiliki satu tujuan: MERDEKA.

Kini, sudah 64 tahun berlalu dari permulaan lahirnya sebuah bangsa besar bernama Indonesia. Perang mempertahankan kemerdekaan juga sudah berakhir. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya mengisi masa-masa kemerdekaan ini? Hmm.. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengisi masa kemerdekaan ini. Misalnya memupuk semangat persatuan dan kebersamaan dengan lomba agustusan. Coba deh lihat foto-foto di bawah ini. Foto di bawah ini adalah lomba agustusan yang diadakan oleh OSIS sekolahku, SMAN 20 Bandung pada tanggal 17 Agustus 2009. Tampak wajah mereka bersemangat dan penuh keceriaan. Daripada kita mengisi dunia ini dengan wajah kesedihan, cobalah kita buat dunia ini menjadi dunia yang penuh kegembiraan dan juga persahabatan ;)


Memandang Lawan

Bertahan

Gigih

Terlalu Tangguh


photo taken by me at 20 Senior High School, Bandung, Monday, August, 17, 2009

0 komentar:

Posting Komentar