RSS

Alhamdulillah UNPAD :)

Akhirnya hari ini keluar juga pengumuman SMUP UNPAD setelah molor satu hari dari jadwal seharusnya. Rasanya capek juga menunggu sesuatu yang tak pasti selama itu, haha. Pagi-pagi sekitar jam 6, aku sudah nongkrong di depan komputer dan membuka situs SMUP UNPAD, http://smup.unpad.ac.id. Untunglah pagi tadi sudah tidak ada tulisan 'Berhubung adanya kendala teknis, maka pengumuman SMUP UNPAD tidak dapat diumumkan pada 4 Mei 2010 pukul 00.00' seperti hari sebelumnya (4 Mei), melainkan tulisan 'Pengumuman SMUP UNPAD diumumkan di http://pengumuman.unpad.ac.id'. Tiba-tiba aku merasakan ketegangan diterima atau tidaknya di UNPAD. Perlahan-lahan aku memasukkan nomor pesertaku dan menekan tombol 'Enter'. Kemudian aku melihat tulisan yang dicetak tebal dan berwarna merah dengan kata 'LULUS'! Ternyata aku diterima di pilihan kedua jurusan Sastra Jepang! Alhamdulillah. Meskipun tidak diterima di pilihan pertama, Hubungan Internasional, aku merasa cukup senang sudah memiliki pegangan untuk kuliah nanti. Selain itu aku juga menyukai bahasa Jepang yang ilmu dasarnya sudah aku pelajari. Aku sendiri masih belum memutuskan untuk mengambilnya karena masih menunggu pengumuman dari UI yang merupakan klimaks pada tanggal 15 Mei. Doakan saja semoga dapat yang terbaik, amin.

Alhamdulillah, LULUS!

Sebenarnya aku tidak terlalu berminat dengan UNPAD. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, apa salahnya dengan UNPAD? Harusnya aku bersyukur sekarang sudah diterima di Sastra Jepang, karena tidak semua orang berhasil diterima di UNPAD. Lagipula, kuliah itu tergantung orangnya, bukan dengan tempatnya. Iya kan?

Setelah menerima pengumuman itu, aku dan teman-temanku bercerita tentang kelulusan di SMUP. Ada cerita anak yang diterima dengan cara yang benar, diterima dengan cara menitip, lewat jalur belakang, anak yang sudah berusaha keras belajar tapi tetap tidak diterima, dan masih banyak lagi. Kalau aku mendengar cerita bahagia, aku ikut senang, sedangkan saat mendengar cerita sedih tidak diterima SMUP, aku merasa tidak enak melihat teman-temanku masih ada yang tertinggal di belakang. Namanya juga takdir hidup, pasti ada yang menyenangkan dan ada yang pahit.

Tapi di antara semua cerita itu, ada satu cerita yang membuatku takjub mendengarnya. Cerita itu berasal dari Chila. Tadi siang dia masih bercerita kalau dia tidak diterima di UNPAD jurusan Teknik Pangan. Eh ternyata, saat maghrib tadi, di twitter dia cerita kalau dia ditelepon oleh orang UNPAD yang mengonfirmasi bahwa sebenarnya dia diterima. Wah, kok bisa salah begitu ya? Haha, ternyata selalu ada hal-hal yang tak terduga yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Terakhir, aku ingin memberikan ucapan selamat bagi mereka semua yang sudah mendapatkan 'tempat bernaung' (baca: kuliah). Buat mereka yang belum diterima, jangan sampai menyerah. Percaya deh, kalau Allah itu tidak hanya memberikan satu jalan untuk mencapai tujuan. Ingat, banyak jalan menuju Roma. Kalau gagal di SMUP, berusaha keras di SNMPTN. Ayo semangat! :)

good luck and don't give up friends! :)

0 komentar:

Posting Komentar