RSS

photography session #22 'we have a same dream to wear a yellow jacket :)'

2 Maret 2010. Aku mulai memasuki etape akhir terberat SMA yang harus kulalui: UN dan persiapan ujian SIMAK UI. Mulai hari itu setiap selasa, kamis, dan sabtu, aku-mau tidak mau-mengikuti intensif SIMAK UI khusus IPS di SSC Jl. Diponegoro. Aku ingat hari pertama les adalah pelajaran matematika dan datang telat 30 menit, haha :)) Waktu itu kelas masih belum dibagi jadi dua sehingga begitu aku masuk, kelas sudah hampir terisi penuh. Hari pertama masuk, teman yang pertama kali aku kenal adalah Lidhiya, anak SMAN 1 Bandung. Jurusan yang dia pilih adalah Psikologi UI. Waktu awal masuk semuanya berjalan seperti biasa saja, tidak ada kesan-kesan sama sekali. Tapi dalam hati, sebenarnya aku ingin mengenal teman-teman baruku lebih jauh lagi, saling berbagi mimpi kuliah di UI. Intinya, aku ingin mengenal mereka, tapi aku malu untuk bertanya.

Seiring berjalannya waktu, aku mulai akrab dengan teman-teman baruku. Apalagi setelah kelas dibagi menjadi dua. Aku kebagian di R.534 bersama delapan temanku (mereka inilah yang paling sering nongol di kelas) dan dua orang lagi yang jarang hadir di kelas. Mereka adalah Idzan, Mega, Tami, Icha, Finna, Blenda, Dea dan Lidhiya. Yep, 2 laki berbanding 6 wanita. Kadang kalau tidak ada Idzan, jadi 1 laki berbanding 6 wanita, hahaha. "Dikelilingi wanita, serasa jadi raja Arab!" begitulah kata Dea.

Menurutku, orang yang paling meramaikan suasana kelas adalah Icha dan Finna. Si Icha tukang nyeletuk dan Finna si jago ketawa dan nge-garing. Gara-gara mereka suasana kelas jadi hangat dan ramai. Pernah kita bermimpi membayangkan rasanya jadi anak kosan, padahal diterima saja belum, hahaha :))

kiri atas: Idzan dan aku kiri bawah: Mega dan Tami

Oke, sekarang langsung saja aku menyampaikan kesan-kesan pertama bertemu teman-teman baruku ini, dimulai dari yang paling menonjol di kelas:

1. Icha (Rizka Sucianty Gunawan): Anak asli Sumedang ini punya hobi nyeletuk sana-sini dan paling aktif berbicara. Sudah alumni dan berumur 19 tahun. Kata aku sih anaknya Tomboy, ditambah dengan rambut pendek dan celana pendek tiap kali les, hahaha :))

2. Finna (Alifinna Mayshadika M.): Anak SMAN 3, awalnya aku kira anak biasa aja. Tapi temanku di SMAN 3, Bajje, bilang kalau Finna anaknya berisik dan rame abis. Hmm, awalnya aku tidak percaya. Eh, semakin ke sini bener juga apa kata Bajje. Di kelas intensif, dia paling jago dalam masalah ketawa dan nge-garing! Tipe yang supel dan cepat bergaul.

3. Idzan (Akhmad Hafidzan Adzani): Anak SMAN 3 juga dan waktu pertama kali kenal dia, maunya pilih jurusan HI. Tapi entah benar atau enggak dia memilih jurusan itu. Anaknya cukup berwawasan luas dan sepertinya sangat akrab dan punya banyak kenalan perempuan :)) haha

4. Tami (Roberta Octami Sorongan): Pertama kali melihat dia, aku menyangka dia adalah alumni dan sudah kuliah. Maklum dandanannya kelihatan dewasa dengan rambut pendeknya, kacamata, dan scarf yang selalu melilit di lehernya. Tapi aku kaget saat dia bilang masih sekolah di SMAN 3 Bandung, ditambah lagi dengan fakta bahwa dia umurnya dua tahun lebih muda dari aku dan yang lainnya! (kelahiran 1994). Ternyata dia ikut kelas akselerasi di SMP dan SMA. Pantas saja. Satu hal yang akan aku ingat adalah aku dan dia selalu masuk dalam formasi anak-anak paling telat pulang, haha.

5. Blenda (Blenda Wijoyo): Anak SMAN 3 Bandung juga, emm..kesan khususnya apa ya? haha :))

6. Lidhiya (Lidhiya Safroh Khaira Ummah): Anak SMAN 1 Bandung dan dia adalah orang yang pertama kali aku kenal di tempat les. Satu hal yang menjadi ciri khasnya adalah suaranya yang lembut dan kecil.

7. Mega: Anak SMAN 5 Bandung. Tapi waktu pertama kali aku kenal, kesannya dia seperti yang sudah kuliah, ckckck.

8. Dea (Mutia Amalia): Anak SMAN 3 Bandung, menurutku dia cukup perkasa untuk seorang wanita. Terlihat dari gaya bicara dan topik pembicaraannya. Kata Bajje, dia adalah anak KANST (keamanan 3) sekaligus Kioser (tongkrongan anak 3). Meskipun begitu, dia rame kalau diajak ngobrol santai.

Hari terakhir les intensif SIMAK UI :'( (9/4/10)

Petemuan demi pertemuan telah dilalui sampai akhirnya tiba juga hari di mana masa intensif telah selesai. Meskipun baru saja saling mengenal selama satu bulan, tapi rasanya seperti yang sudah akrab selama satu tahun. Mungkin itu semua karena kita memiliki mimpi dan tujuan yang sama. Sangat menyenangkan kita bisa saling berbagi mimpi-mimpi yang kita miliki.

Terakhir, kita main bareng ke Ciwalk pada tanggal 12 April 2010. Meskipun waktu itu badan terasa sangat capek karena UAS praktik olah raga, aku tetap datang main untuk melepas rasa lelahku. Di sana makan-makan, karaokean, dan photobox (itu pertama kalinya aku mencoba seperti apa rasanya photobox itu). Kapan lagi ya kita bisa main seperti itu, hahaha :))

Anak-anak R.534: Idzan, Mega, Tami, Finna, Icha, dan Blenda (Minus Dea dan Lidhiya)

semoga kita semua bisa bertemu lagi di kampus impian kita dengan jaket almamater kuning, amin. Because we have a same dream to wear a yellow jacket :)

photo 1 and 3 taken at Ciwalk, Monday, April, 12, 2010
photo 2 taken by me at SSC Diponegoro, Friday, April 9, 2010

0 komentar:

Posting Komentar