RSS

High School Story-[Part 6 Hymne 20]

Mentari pagi bersinar terang, menyinari bumi persada
Dan kusambut pagi dengan langkah pasti
Tuk belajar dan berjuang, menuju harapan bangsa
Ku akan berbakti padamu, kujunjung namamu
SMA 20..

Inilah lagu yang pertama kali harus aku hafal waktu pertama kali aku masuk SMA 20. Aku ingat sekali dulu kakak kelas begitu galaknya dan memaksa kami, murid baru, untuk menghafal hymne 20. Inilah lagu yang selalu dinyanyikan saat sekolahku bertanding olahraga melawan sekolah lain dan saat upacara bendera tiap senin. Hahaha.

Belakangan ini aku rindu dan kangen menyanyikan lagu ini saat-saat upacara. Apalagi tahun ajaran baru sudah dimulai sejak tiga hari yang lalu. Semakin saja dadaku terasa sesak bila mengingat kembali masa-masa SMA yang sudah aku tamatkan dan tak akan kembali lagi itu.

Aku teringat pada ucapan temanku, Raudhah Asy-Syarifah. "1 bulan tuh kerasa LAMBAT banget buat mulai hidup baru, tapi kerasa CEPET banget buat ninggalin hidup yg udah terlanjur disayangin." Aduh, benar sekali..Ya Allah, berikan aku kekuatan untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan jangan putuskan hubungan silaturrahim yang sudah terjalin lama, amin.

Terima kasih sekolah dan almamaterku, SMAN 20 Bandung. Meskipun aku sudah tidak bersekolah di sana lagi, aku akan tetap menjaga nama baik almamater dan selalu merasa bangga pernah menjadi bagian dari keluarga besar SMAN 20 Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar