RSS

photography session #23 'quote in yearbook'

A goodbye isn't painful unless you're never going to say hello again

Perpisahan tidaklah menyakitkan kecuali jika kamu tidak akan pernah menyapa lagi. Ya, kurang lebih itulah arti dari kalimat tersebut, sebuah kalimat penututp yang terdapat di halaman terakhir buklet angkatan 2010 SMA Negeri 20 Bandung. Setelah di halaman-halaman sebelumnya disuguhi dengan profil sekolah, kelas beserta kenangannya, dan ekskul, kalimat penutup di halaman terakhir ini cukup menghibur dan mengobati rasa sedih dan rindu karena berpisah dengan teman-teman yang sudah berbagi suka dan duka selama tiga tahun. Kalimat penutup ini memberikan keyakinan kepada kita bahwa suatu hari nanti, kita masih bertemu lagi selama masih hidup, kecuali jika kita memutuskan untuk melupakan mereka. Untungnya di era teknologi informasi ini ada banyak media yang bisa kita pergunakan untuk berkomunikasi: HP, Twitter, Facebook, blog, web cam, dan lain-lain. Jadi, kita tidak akan putus kontak dengan teman-teman lama kita.

Foto ini aku potret di dalam kamar pada malam hari saat sebelum tidur. Aku matikan lampu kamar dan efek cahaya ini aku buat dengan senter penerang yang ada di HP aku. Setelah beberapa kali dipotret, barulah aku pilih hasil terbaiknya. Maklum, foto dengan penerangan kurang membuat foto menjadi blur. Kemudian aku sunting beberapa bagian dari foto ini dan jadilah seperti foto yang sekarang.

photo taken by me at my bedroom, Tuesday, July 27, 2010

0 komentar:

Posting Komentar