RSS

Happy Birthday, Doraemon! :D

Waktu lagi buka-buka situs forum kaskus (lagi kecanduan nih, hehe), aku menemukan judul thread, "Logo Google Peringatan Ulang Tahun Doraemon". Wow! Doraemon jadi logo di google? Ya, soalnya hari ini, tanggal 3 september adalah hari kelahiran Doraemon, tokoh kartun buatan Fujiko F. Fujio yang fenomenal itu. Doraemon sendiri lahir tepatnya pada tanggal 3 September 2112, dengan tinggi badan 129,3 cm dan bobot 129,3 kg (Wah, berat juga si Doraemon ini).

Doraemon dengan versi google

Sudah hampir 40 tahun berlalu, Doraemon terus menjadi tokoh futuristik yang menyebarkan ide-ide segar dan imajinatif tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Tak heran, Pemerintah Jepang baru-baru ini mengangkat Doraemon sebagai duta kebudayaan untuk animasi (anime). Hal itu pula yang membuat situs google sengaja mengganti logonya dengan logo khusus untuk merayakan hari lahir Doraemon. Sayangnya, logo ini hanya bisa dilihat di situs google versi Bahasa Jepang, www.google.co.jp pada tanggal 3 September saja.

Situs www.google.co.jp saat merayakan ultah Doraemon

Karena menurutku logo ini hanya bisa dilihat sekali dalam setahun (mungkin?), akhirnya aku meng-save gambar logo dan situs web-nya. Kalau ingin lihat thread-nya di kaskus, coba deh buka tautan ini.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2379762

Happy Birthday Doraemon!

1 komentar:

faza mengatakan...

....chayou... nobita...............

Posting Komentar