RSS

photography session #14 'SPECIAL BIG&GREAT HOLIDAY! '-PART 3

Pentas seni angkatan dimulai kira-kira jam 19.30 malam. Setiap kelas sudah mengambil nomor urut tampil masing-masing. Kelasku sendiri mendapat giliran tampil ke-6. Tapi ada satu masalah muncul di saat seperti ini. Bilal yang dapat tugas untuk main gitar malah jatuh sakit di saat semuanya sedang menikmati suasana. Aduh, kasihan benar kamu Bilal. Selain itu, latihan pensi kelasku juga belum maksimal dan masih seadanya. Aaaaah, malu nanti kalau tampil jelek! Oh iya, kelasku menampilkan beberapa lagu yang dinyanyikan secara medley. Lagu yang dibuat medley itu adalah Ekspresi yang dinyanyikan oleh artis Indonesian Idol, Kunci-1=Sama, Kopi Dangdut, dan Rocket Rockers-Pesta. Akhirnya sambil mengisi waktu tampil, kelasku latihan di cottage tempat aku tidur. Tapi aku juga sempat melongok penampilan kelas lain juga.

Kelas yang mendapat giliran tampil pertama adalah kelas XI IPS 1. Mereka membawakan lagu berirama reggae. Hmm, asyik juga, apalagi suasananya lagi di pantai. Karakter reggae kelas itu diperkuat dengan anak-anak reggae kelas itu seperti Deni dan Aha. Bagus juga penampilannya. Kepercayaan diriku sempat menciut melihat penampilan mereka. Penampil kedua adalah kelas XI IPA 1. Mereka membawakan drama kelas. Nah, giliran penampi ketiga ini ke-PD-anku benar-benar hilang dan semakin down. Ya, penampilan kelas XI IPA 5! Ini aku ceritakan lengkap, soalnya kelas ini yang paling berkesan penampilannya!

Kelas XI IPA 5 itu menampilkan sebuah drama tentang pemberian penghargaan. Anak-anak kelas itu meniru menjadi artis tertentu dan mendapatkan penghargaan di kategori tertentu. Setelah salam pembukaan atraktif oleh Ujhie, Chila, Ira, Yusti, dan Anyun, langsung dilanjutkan dengan penampilan 'Aura Kasih' yang diperankan oleh Anyun. Ditambah lagi dia bergoyang ala Aura Kasih dan membawakan lagu 'Mari Bercinta'! Waw, mataku yang sudah mulai berat kembali segar dengan penampilan itu! Begitu juga semuanya, terkesima! Itu baru penampilan pembukanya saja. Selanjutnya masih ada kelakuan anak-anak kelas itu yang bikin semua penonton tertawa sekeras dan selebar mungkin! Ada Jipenk yang meniru Pretty Asmara (sama-sama gendut!), Agung yang meniru Barack Obama, Yusti yang memerankan Maria Ozawa, artis "film biru" terkenal asal Jepang (Tentunya tidak mungkin mempertontonkan hal yang seronok), Maha yang bergoyang ala Dewi Persik (memang dia jago masalah goyang badan), Rianita yang memerankan Aisyah yang ada di film "Ayat-Ayat Cinta", Chila yang memerankan Jeng Kelin, dan ada penampilan istimewa dari "grup band" terkenal. Mereka adalah Peterpan, Kangen Band, Ungu, dan F4 yang "dipimpin" oleh Medi. Penampilan F4 ini yang membuat semua orang tertawa karena ulah kocak Medi (memang dia orangnya sangat percaya diri). Akhirnya penampilan mereka ditutup dengan menyanyi bersama diiringi tepuk tangan yang meriah dari penonton. MANTAP!

Akhirnya, setelah penampilan ke-4 dan ke-5, giliran kelasku yang tampil! Bersama kaos "kebesaran" kelas bergambar kelapa di bagian depan dan nama semua anak kelas yang dibuat TTS di bagian belakang, kelasku tampil menggebrak panggung. Tapi aku dan seluruh anak-anak XI IPA 4 sudah siap apa pun yang terjadi dengan hasil penampilan yang ditampilkan. Ternyata penampilan kelasku benar-benar ramai dan penuh dengan aksi jingkrak-jingkrak yang menimbulkan suara dentuman pada panggung! Mungkin penonton akan bingung dengan apa yang kelasku lakukan, benar-benar gerakan yang abstrak! Karena terlalu banyak menyanyi, berteriak, dan berjingkrak-jingkrak, ditambah lagi suasana yang panas, akhirnya badanku malah menjadi lemas dan keringatan. Setelah selesai tampil, kami semua menertawai penampilan sendiri yang paling ramai sendiri dan heboh. Tapi aku dan semua temanku yang lain juga merasa puas. Apa pun hasilnya, kita telah tampil dengan penuh semangat dan gokil. Saat itu aku merasakan indahnya pertemanan dan kekompakan yang mengikat kami semua. Terakhir, untuk mengenang momen ini, satu kelas berfoto bersama. Amazing!

Acara pensi dengan semarak berlangsung sampai jam 12 malam. Penampilan terakhir dari kelas XI IPA 2 menutup pensi angkatan 21. Setelah acara selesai, aku dan teman-temanku menikmati angin malam yang berhembus dari laut. Meskipun sejuk, tapi anginnya cukup kencang. Setelah puas dengan apa yang aku alami hari itu, sekitar jam 01.30 pagi, aku tidur dan bersiap untuk datangnya hari esok yang lebih menyenangkan lagi. Yeah! :)

Puas mengubur dan dikubur orang lain :)

Hey girls! (kiri ke kanan: Dara, Mega, Jeniar)

Peace! (habis main cebur kelas) taken by Azka

Setelan on holiday (kiri ke kanan: Retno, Putri, Bilal, Anto)

Nongkrong di warung

To Be Continued to Part 4

photo taken by me at Anyer Beach , Wednesday, March, 4, 2009

0 komentar:

Posting Komentar