RSS

photography session #12 '8 Guys'

Memandang Situ Patengan

Foto ini aku ambil saat "Geng Senang" XI IPA 4 jalan-jalan ke Situ Patengan, Ciwidey, Kab. Bandung pada Maret 2009, bulan paling banyak liburnya menurutku. Ceritanya ini baru sampai di Situ Patengan dan beristirahat di tepian Danau Situ Patengan. Mulai dari kiri ada Anto, Dimas, Haryo, Davin, Sandhy, Widi, dan Ucup. Sedangkan aku sendiri jadi tukang foto :P

Setelah acara duduk dan istirahat, kami pergi mencari makan, dan kemudian menyewa perahu yang dikayuh sendiri dengan harga kira-kira Rp 75.000 (kalau menyewa tukang kayuhnya semakin mahal harga sewanya). Wah, seru banget! Berkeliling danau dan melihat Batu Cinta yang konon menyatukan cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis yang telah lama berpisah. Ada kepercayaan juga di sana, bila mengelilingi pulau di tengah danau yang disebut Pulau Asmara dan singgah di Batu Cinta akan mendapat cinta yang abadi seperti mereka. Sungguh romantis! Aku yang baca cerita itu sempat senang melayang-layang, sebab esoknya aku ada janji kenalan dengan temannya teman aku (tentu saja dia cewek!). Ciee.. ceritanya mau PDKT, hehe. Kisah PDKT ini aku ceritakan di bagian lain ya. Coming soon!

Waktu pulang kami menemui banyak masalah di jalan. Mulai dari motor aku jatuh, motor Sandhy "kedinginan", sampai hujan lebat. Akhirnya sampai di Bandung sekitar jam delapan malam. Walaupun lelah, tapi perjalanannya asyik dan seru. Kapan lagi ya, bisa jalan-jalan seperti itu? Sebab, bulan Maret tahun depan adalah saat-saat penentuan bagiku untuk lulus dari SMA, jadi tidak ada waktu santai lagi.

photo taken by me at Situ Patengan, Ciwidey, Bandung, March, 2009

0 komentar:

Posting Komentar