RSS

photography session #14 'SPECIAL BIG&GREAT HOLIDAY! '-PART 1

Momen apa yang paling berkesan saat duduk di bangku kelas XI SMA? Hmm.. sebenarnya ada banyak, tapi salah satu yang paling berkesan adalah waktu ada acara "comprehensive learning" yang diadakan oleh sekolah. Acara ini rutin diadakan setiap tahun untuk seluruh murid kelas XI. Selama dua hari satu malam, aku dan teman-teman satu angkatan (angkatan 21) belajar sambil bermain ke TMII, Pantai Anyer, dan Dufan. Menurutku, daripada acara belajarnya, masih jauh lebih banyak acara mainnya. Makanya, menurutku nama acara ini seharusnya diganti dengan "BIG&GREAT HOLIDAY", karena di momen itulah aku benar-benar merasakan bagaimana caranya melepas lelah dan bermain tanpa beban bersama semua teman-teman satu angkatan. Oke, kita mulai dari hari pertama!

4 Maret 2009. Matahari masih jauh dari saatnya terbit. Adzan subuh pun baru saja akan dikumandangkan. Seharusnya aku masih berada di kamar dan bermimpi atau setidaknya baru bangun tidur. Tapi hari itu beda. Aku sudah berseragam batik sekolahku dan pergi ke sekolah. Ya ampun, ada apa bela-belain datang sepagi itu ke sekolah? Setiba di sekolah, ternyata aku bukanlah orang yang datang pertama di sana. Sudah ada banyak orang sedang berkumpul dan bercerita dengan teman-temannya. Oh ternyata, hari itu mereka datang sepagi itu karena hari itu ada acara "Comprehensive Learning" atau sederhananya belajar sambil bermain. Hari itu rencananya pergi ke TMII dulu (acara belajar) dan kemudian ke Hotel Jayakarta Pantai Anyer (acara main), tempat kami menginap. Meskipun datang sepagi itu, tetap saja telat berangkatnya. Disuruh kumpul jam 04.30 pagi, berangkat baru jam 6 pagi. Keterlaluan!

Perjalanan menuju tempat tujuan terasa cukup menyenangkan. Kami semua pergi dengan menggunakan bus. Kalau tidak salah ada delapan bus yang dipakai. Selama di perjalanan, di bus kelasku aku dan teman-temanku nonton VCD yang dibawa oleh Sandhy. Ada banyak VCD film yang dibawa oleh Sandhy. Tapi teman-teman sekelas memilih judul film "Taken". Ceritanya tentang seorang ayah berprofesi sebagai intel yang menyelamatkan putrinya yang diculik oleh organisasi mafia prostitusi saat berlibur di Prancis. Seru benar itu film! Semua mata tertuju pada layar TV yang dipasang di bagian atas bus. Tak terasa kami semua tiba di TMII sekitar jam 9 pagi. Di TMII anak IPA dan IPS dipisah. Anak IPA ke PPIPTEK dan anak IPS ke Taman Budaya begitu. Menurutku cerita di TMII kurang seru, jadi aku skip dan langsung cerita ke Anyer aja ya? Tunggu di part 2!

Pagi-pagi buta disuruh berseragam! Haha :))

Di dalam bus

Waktu istirahat di Jalan Tol Cipularang, 08.00 WIB

Sumpah, pose ini aku dapat candid! (Dape dan Diky)

Di depan PPIPTEK (Ucup, Dikky, Editha)

To Be Continued to Part 2

photo taken by me at 20 SHS Bdg, Bus, Cipularang Toll Road, and TMII, Wednesday, March, 4, 2009

0 komentar:

Posting Komentar